KJP
KJP

JAKARTA, PENDIDIKANISLAM.id – Pada tahun 2016 ini, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi seluruh murid madrasah swasta yang kurang mampu.

KJP“Sebagaimana diketahui, Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) tidak boleh diberikan ke sekolah swasta, padahal banyak murid kurang mampu di madrasah swasta. Oleh karena itu, Tahun 2016 ini seluruh madrasah swasta direncanakan sudah dapat KJP,” kata Gubernu DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaya Purnama beberapa waktu yang lalu sebagiamana dituturkan metrotvnews.com

Dinas Pendidikan DKI Jakarta, lanjut mantan Bupati Belitung Timur ini, tahun 2016 mengajukan anggaran KJP sebesar Rp 2,5 triliun. Anggaran yang diajukan pada Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Sementara (KUA-PPAS) DKI 2016 itu, naik Rp 200 miliar dari tahun sebelumnya, yaitu Rp 2,3 triliun. Dana KJP akan digunakan bagi 600.000 siswa.

356410_620
Basuki Thahaya Purnama

“Pemberian KJP ini penting dilakukan sekalipun melanggar aturan yang ada. Justru yang masalah itu BOP enggak boleh kasih ke swasta. Padahal justru yang enggak mampu kan kebanyakan di swasta,” jelas Ahok. (@viva_tnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here