JAKARTA, PENDIDIKANISLAM.ID – Muhammad Husein, alumnus Pondok Pesantren Jami’atul Quro dan Ahlul Qur’an tidak menyangka bahwa garis hidupnya bisa “bernuansa” lain dikarenakan bisa berkarir di Kepolisian Republik Indonesia dikarenakan ia hafal Al Qur’an 30 Juz.

Jebolan Madarasah Aliyah Negeri 2 Palembang ini menceritakan bahwa awalnya dirinya adalah Imam Masjid di kampungnya. Dan ketika bertemu dengan KARO SDM Kombes Mustaqim, ia diperintahkan untuk mendaftar menjadi anggota Polisi. Dan Akhirnya ia diterima di Mapoloda Sumetara Selatan.

Ternyata, menurut Mudholal, Bagian Rohani Sumber Daya Manusia, jajaran Markas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Mapolda Sumsel) sudah dua tahun terakhir ini (2014-2015), merekrut para hafidz dari berbagai pelosok daerah untuk menjadi anggota polisi,

“Ini adalah ide Kepala Biro  SDM Kombes Mustaqim yang menginginkan adanya anggota Polri yang pintar dalam agama terutama alumni Pondok Pesantren Sumsel dan untuk menjadi calon bintara tentunya dengan mengikuti persyaratan standarnya,” kata Mudholal.

Hal yang sama juga dialami oleh Rizka Munawwaroh (PP. Ittifaqiah), M. Galeh Prima, Muhammad Arif Rafli, Jamzan, dan Welly Kaswara bisa menjadi anggota Polri karena hafal diatas 15 Juz. Mereka berharap agar lahir Polri-Polri yang hafal Qur’an. Sehingga bisa memberikan inspirasi kepada semua orang bahwa apapun pekerjaan yang dijalani harus tetap mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Merekrut Hafidz/ah menjadi anggota Polisi juga dilakukan oleh Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi. “Pihaknya akan memprioritaskan pemuda dan pemudi penghafal Al Quran (hafidz) minimal lima juz dan cakap berbahasa Inggris dan Arab untuk diterima menjadi anggota Polri  tahun 2016 ini,” tegasnya.

Kapolres Achmadi mengatakan, pendaftaran penerimaan Polri tahun 2016 mulai Tamtama, Brigadir, Akpol dan Sarjana Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) baik Polki maupun Polwan secara resmi akan dibuka bulan Mei 2016. (viva-berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here