Pringsewu, PendidikanIslam.id – Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Pringsewu, Ega Saputra, berhasil meraih Juara 1 Olimpiade Sains Nasional Bidang Biologi Tingkat Kabupaten Pringsewu. Ega yang duduk di kelas X MIA 2 ini menjuarai OSN yang digelar di SMA Yadika Pagelaran Pringsewu, awal Februari 2016.

Sebagaimana dilaporkan guru Bahasa Inggris MAN Pringsewu Muhammad Faizin dalam akun media sosialnya, penyerahan trophy piala kepada para pemenang ajang bergengsi pelajar Tingkat Kabupaten Pringsewu tersebut digelar di Kampus SMAN 1 Pringsewu, Senin (21/03/16).

Selanjutnya, Ega Saputra bersama 27 siswa lainnya akan mewakili Kabupaten Pringsewu tampil di OSN Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan selama dua hari, 21dan 22 Maret 2016 di SMA Al Kautsar Bandar Lampung. Salah satu Guru MAN 1 Pringsewu yang juga pembina Olimpiade Biologi, Ismawati, S.Pd, juga dipercaya menjadi pendamping lomba di tingkat provinsi tersebut.

Kepala MAN 1 Pringsewu Drs Nauval yang hadir pada kesempatan tersebut berharap Ega dapat mempertahankan prestasinya dalam lomba di tingkat provinsi. “Persiapkan dirimu semaksimal mungkin. Jaga kepercayaan diri di tingkat provinsi ini. Semua peserta memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemenang,” ujarnya kepada Ega.

Nauval berharap, masuknya Ega ke tingkat Provinsi Lampung mampu mengharumkan nama MAN 1 Pringsewu di provinsi tersebut. ”Saya berharap prestasi ini bisa memotivasi siswa lainnya di MAN 1 Pringsewu. Segala bentuk prestasi baik akademik maupun non akademik semoga terus bermunculan sebagai bukti kualitas anak madrasah,” katanya.

Acara tersebut dirangkai dengan pelepasan Kontingen OSN Pringsewu oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu H Heri Iswahyudi. Dalam sambutannya, Kepala Dinas berharap kepada duta OSN Kabupaten Pringsewu untuk fokus melampaui passing grade yang telah ditentukan dan berupaya maksimal agar dapat melampaui kontingen kabupaten lain di Provinsi Lampung.

“Saya berharap para duta Pringsewu dapat meraih prestasi di tingkat provinsi. Semua peserta memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemenang OSN ditingkat Provinsi. Saya yakin kalian bisa,” tandas Heri. (Red: Musthofa Asrori)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here