UNISIQ Wonosobo

Wonosobo, PendidikanIslam.id – Menyambut penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016-2017, Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo Jawa Tengah memberikan kesempatan sebanyak 100 beasiswa bagi para hafidz-hafidzah yang hafal Al-Qur’an 30 Juz, juara Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), dan juara Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) masing-masing minimal tingkat kabupaten.

Mereka yang telah masuk kategori tahfidz akan dibebaskan tidak hanya iuaran SPP, melainkan juga bebas iuran SKS serta infaq pengembangan kampus. Syaratnya calon mahasiswa bersangkutan disamping harus dapat membuktikan dengan memiliki syahadah dari suatu lembaga tahfidz almamaternya, juga harus lulus uji ulang hafalan Al-Qur’an.

Menurut Wakil Rektor III UNSIQ Asmaji Mokhtar, pemberian beasiswa untuk para hafidz dan hafidzah tersebut merupakan program rutin tiap tahun dari UNSIQ untuk mengapresiasi anak-anak yang telah mengembangkan dan mempunyai komitmen dalam bidang ilmu dan seni Al-Qur’an.

“Program mahasiswa tahfidz ini ke depan juga menjadi salah satu program andalan UNSIQ”, kata Asmaji seperti diberitakan www.nu.or.id, Rabu (30/3).

Saat ini penerimaan mahasiswa baru UNSIQ masih dalam tahap gelombang satu (Februari-Mei), pendaftaran gelombang dua mulai Juni-Juli dan batas akhir nanti pada tahap gelombang tiga bulan Agustus. Lebih lanjut informasi tentang pendaftaran mahasiswa baru Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo dapat diakses melalui http://www.pbm.unsiq.ac.id dan website resminya di http://di www.unsiq.ac.id.

Sumber: NU Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here