SA’IDAH-LINAILI-RAHMAH - Siswi MTs 34 Jakarta
SA’IDAH-LINAILI-RAHMAH - Siswi MTs 34 Jakarta

Sa’idah Linaili Rahmah, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 34 Jakarta, berhasil menorehkan berbagai prestasi. Tak hanya menjuarai berbagai ajang lomba, kini ia juga dipercaya menjadi ketua OSIS bagi ratusan siswa madrasahnya. Gadis kelahiran Jakarta 16 Desember 2000 ini mampu mengelola waktu yang serba padat, antara belajar, mengurus organisasi, dan menghafal al-Qur’an.

Sa’idah dibesarkan dalam keluarga yang taat beragama. Ayahnya, Jamphuri (50 tahun), adalah guru agama Islam di sebuah SMK swasta yang letaknya tak jauh dari rumahnya. Gaji sang ayah yang hanya Rp.700.000 per bulan membuat Sa’idah terlatih untuk bersabar dan hidup tegar di tengah mahalnya hidup di Jakarta. Selain sebagai ibu rumah tangga biasa, ibunya, Siti Fatimah (42 tahun),

mengabdikan diri sebagai guru di sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) binaan ibu-ibu PKK setempat. Dari kedua orang tuanya inilah menimba inspirasi, termasuk kultur religius yang membentuk kepribadiannya hingga sekarang. Pilihan untuk belajar di madrasah atau lembaga pendidikan bernuansa Islam tak lepas dari dorongan dari keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here