[tps_title]Sejak SD[/tps_title]

Sejak SD

Kegemaran Agel dengan robot dimulai sejak ia duduk di bangku SD. Ia menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Fatahillah di kawasan Muncul, Tangerang. Hobinya bermain robot ditunjang dengan kecerdasannya di bidang matematika dan teknologi informasi (IT).

“Awalnya saya hobi aja main robot di rumah. Terus saya suka computer. Saya suka IT. Terus saya suka matematika juga. Terus waktu kelas 6 SD ada les robotik saya ikut,” kata Agel.

Pada 2013 waktu masih duduk di kelas 6 SD, ia sudah ikut kontes robotik yang diadakan di kawasan BSD Serpong Tangerang. Dan ia sudah menjadi juara.

Alhamdulillah waktu itu saya juara 1 robotik mekanik. Robot mekanik itu lomba adu cepat ngerakit robot, terus dinyalakan dan harus sempurna,” katanya menjelaskan.

Sejak itu hobinya bermain robot, merakit dan memprogram robot semakin menjadi-jadi. Ketika naik ke tingkat MTs ia hampir selalu mewakili sekolahnya mengikuti kontes robot dan selalu juara.

MTsN 2 Pamulang beralamat di Jl. Pajajaran No.31, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Menurut Agel sendiri, alasan utama ia memilih melanjutkan sekolah di MTsN 2 Pamulang sederhana saja, karena di madrasah ini ada kegiatan ektrakurikuler (ekskul) di bidang robotik.

Pada tahun ajaran baru 2013 MTsn 2 Pamulang resmi telah mengadakan kegiatan ekskul robotik. Ternyata banyak juga siswa yang tertarik. Sejak itu ada beberapa lomba yang dimenangkan. “Alhamdulillah setiap lomba kita selalu dapat juara,” kata Imam Sucipto (45), guru ekskul robotik di MTsN 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here