“Saya senang banget bisa menang Line Tracer di IISRO Malaysia. Line Tracer itu robotnya ngikutin garis. Di salah satu garis ada rintangan, jangan sampai terkecoh. Kita adu cepat juga. Gerakannya otomatis, pemrogramannya analog, diaturnya bukan pakai computer tapi pakai alat semacam obeng sampai bener-bener pas, baru dinyalakan,” kata Agel bercerita.

Berikutnya pada ajang pada ajang kompetisi Indonesia Robot Cup 2015 tim robotik MTsN 2 Pamulang kembali berhasil menggondol juara. Ajang kompetisi kali ini diselenggarakan hasil kerjasama Robotic Organizing Committee Indonesia (ROCI) dengan Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dan Dikti) di PP-IPTEK TMII Jakarta, Minggu (17/05/2015).

Kompetisi robot ini merupakan ajang adu keterampilan dalam mendesain dan merakit robot yang bertujuan mengasah kreativitas bagi generasi muda. Melalui kompetisi ini diharapkan dapat mengembangkan pendidikan robotik di Indonesia. Kompetisi kali ini di ikuti oleh 428 orang yang terdiri dari 100 tim yang terdiri dari kategori Junior dan senior. Kategori yang dilombakan terdiri dari 9 kategori, yaitu Super Moze Solving, Line Tracer, Robot Creative, Soccer,  Brick Speed untuk junior, Battle Robot, Transpoter, dan Aerial Robot. Dari 9 Kategori yang dilombakan, Tim Robotik MTsN Pamulang mengikuti 4 Kategori.

Agel atau M. Geluntung Wafi lagi-lagi mendapatkan untuk kategori Line Tracer bersama temannya Daffa Maheswara dengan nama Tim Indoforce. Mereka mendapatkan juara 1. Sedangkan Robot Creatif diraih dengan nama Tim Kerazid dengan anggota M. Kevin, Ahmad Rafi H, dan Zidny Fiqha A.

Selain line tracer, Agel juga menang untuk kategori Aerial dan mendapat Special Awards dengan nama tim Sky Tek. Ia menggondol special award bersama Wildan M. Hamizan dan Ubaidillah Fachri C. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here