Amal AhsanAmal Ahsan
Amal Ahsan

[tps_header]Amal Ahsan: Siswa Madrasah Ngobrol dengan Presiden[/tps_header]

[tps_title]Siswa Madrasah Aliyah Muara Taweh[/tps_title]

Amal Ahsan adalah salah satu dari siswa madrasah yang terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2015 lalu. Ia juga bisa bertemu langsung dengan presiden dan menyampaikan aspirasinya kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah itu mempunyai tinggi badan 177 cm. Ia bersama 67 siswa lainnya mewakili 34 provisi seluruh Indonesia berhasil melewati beberapa tahap.

Perawakannya tegap, penampilan simpatik, tinggi dan berat badan ideal, dan satu lagi ganteng. Amal Ahsan lahir di Muara Lahai, 30 November 1998. Ayahnya Syarifuddin (53) adalah anggota TNI berpangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda). Ibunya bernama Nurmawati (47). Mereka tinggal di asrama Kodim yang berjarak 2-3 km dari MAN Muara Teweh.

Sebelum masuk ke MAN ia juga juga sudah memilih belajar di sekolah berbasis agama, tepatnya di MTsN Muara Teweh. Kata Amal, pendidikan agama sangat penting dan diperlukan bagi generasi bangsa. Agama memberikan batasan-batasan yang mengatur manusia agar menjadi yang terbaik.

Setelah lulus MTsN, Amal memantabkan diri melanjutkan belajar di MAN Muara Teweh. Selain ingin mengenal ilmu agama lebih dalam di madrasah ini, sebelumnya ia juga telah memperoleh banyak informasi mengenai MAN ini sebelumnya. MAN Muara Teweh mempunyai catatan prestasi cukup bagus baik secara akademik maupun non akademik.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here