[tps_title]Berbincang dengan Presiden[/tps_title]

Pengalaman yang tidak kalah pentingnya bagi Amal Akhsan sebagai anggota Paskibraka adalah ketika dia mendapatkan kesempatan bertemu dan berbincang dengan presiden.

“Ini pengalaman yang luar biasa. Kami ngobrol satu meja dengan presiden. Tidak tanggung-tanggung kita bisa berbicara dengan orang nomor satu di Indonesia. Agak gugup juga sebenarnya,” kata Amal.

Presiden Joko Widodo begitu akrab dengan semua siswa. Presiden mengajak bicara kepada para siswa satu persatu, terutama terkait masalah kepemudaan. Salah satu pertanyaan presden waktu itu adalah terkait rencana diadakannya program wajib militer di kalangan pelajar.

“Beliau meminta pendapat kami tentang program wajib militer. Kami setuju adanya program ini, karena sekarang ini banyak hal yang bisa merusak perilaku siswa, terutama dari internet. Program wajib militer ini akan bisa menjadikan siswa lebih baik dan disiplin,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Amal juga menyampaikan kepada presiden mengenai kondisi infrastruktur di daerahnya, terutama di Kabupaten Barito Utara. “Saya menyampaikan kepada presiden, bahwa sarana di daerah kami masih betuh adanya pembenahan,” katanya.

Setelah menjalankan tugas atau Purna Paskibraka, Amal kembali ke madrasahnya di Muara Teweh dan disambut oleh para guru dan teman-temannya dengan bangga. Ia telah mengharumkan nama MAN Muara Teweh khususnya dan madrasah di Indonesia pada umumnya.

Saat ini Amal duduk di kelas XI jurusan IPA, sekaligus menjadi ketua OSIS di MAN Muara Tewe. Lulus dari MAN Muara Teweh ia ingin mengikuti jejak ayahnya. Ia ingin menjadi anggota TNI Angkatan Darat.

“Saya ingin masuk Akademi Miiter di Magelang. Dari kecil hidup di lingkungan militer karena tinggal di asrama miiter, jadi saya sudah suka. Namun keinginan menjadi naggota TNI adalah keinginan saya sendiri.  Saya ingin ngin mengabdi negara,” katanya.

Dengan postur tubuh sekarang saja sudah 177 cm dan pernah menjadi anggota Paskibraka, Amal Ahsan pasti diterima di Akademi Militer. “Siap! Amiiin,” ujarnya bersemangat. (*)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here