Alifa percaya diri bisa menjadi menteri keuangan
Alifa percaya diri bisa menjadi menteri keuangan
Alifa percaya diri bisa menjadi menteri keuangan

Putri asal Manado ini mempunyai kemampuan lebih di bidang ilmu ekonomi. Sejak kelas X ia telah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN). Alifa Rahmania mendapatkan juara medali perak dan emas, mengalahkan kakak-kakak kelasnya dari berbagai sekolah seluruh Indonesia. Setelah lulus MAN Insan Cendekia Gorontalo, ia melanjutkan kuliah di Fakltas Ekonomi Universitas Indonesia (UI).

Alifa adalah salah satu “bibit unggul” lulusan madrasah. Ia tidak mendaftarkan diri masuk UI. Pihak UI mengundangnya datang tanpa melalui tes. Universitas terkemuka di Indonesia sudah “mengintip” kemampuannya saat mengikuti OSN dan ingin dirinya menjadi mahasiswa ekonomi di kampus Depok.

Gadis cantik kelahiran Manado, 8 September 2008 ini kelihatan ceria. Beberapa waktu lalu, ia merayakan ulang tahunnya yang ke-17, sweet seventeen. “Tapi saya belum punyai KTP,” ujarnya, karena baru beberapa hari ia genap berisia 17 tahun.

Ada sembilan siswa satu angkatannya di MAN Insan Cendekia Gorontalo yang melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia (UI). Beberapa bulan kemarin mereka juga disambut kakak-kakak senior di kampus UI yang berasal dari almamater sayang sama. Di kampus ini, para alumni MAN Insan Cendekia juga mempunyai forum pertemuan.

Berbincang dengan Alifa cukup menyenangkan. Berjilbab dan membawa tas tentengan ala mahasiswa, ia sangat supel dan mudah berkomunikasi. Saat bercerita dan menyatakan pendapatnya, beberapa kali ia tertawar ringan. Perbincangan menjadi ringan dan segar, meskipun temanya cukup berat, tentang problem kerumitan ekonomi di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here