Ingin Jadi Ekonom

Sejak awal Tita menggemari pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), meski dalam penjurusan di MAN IC ia akhirnya lolos sebagai siswa IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Namun hal tersebut tak menyurutkan kegemaran Tita pada mata pelajaran IPS ini, khususnya ekonomi. Bagi kakak perempuan dari dua bersaudara ini, bidang ekonomi adalah masa depan studinya.

Tita memendam cita-cita kelak menjadi pengacara dan pengamat ekonomi. Selepas dari MAN IC ia berniat melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia (UI), salah satu perguruan tinggi favorit di Tanah Air. Jurusan yang hendak Tita ambil juga selaras dengan kecenderungan minatnya: ekonomi. Ia terlihat tak main-main dengan cita-citanya ini. Tita juga pernah aktif di pelatihan Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang ekonomi, sebuah wadah pendidikan bagi siswa yang dimungkinkan aktif di ajang olimpiade. Tapi Tita belum pernah tampil di olimpiade mana pun selama di MAN IC.

Mengapa tidak ingin kuliah di luar negeri saja? Menurut Tita, kampus di dalam negeri belum kalah mutu dengan dengan kampus luar negeri. Bahkan, kata dia, dengan kuliah di Indonesia jaringan di dalam negeri akan terbina dengan baik dan hal ini positif bagi masa depan karir kelak. Ia menilai ketika ia belajar di negara orang, bisa saja ia malah kehilangan relasi sekembalinya di Indonesia. Tapi ia pasrah soal karir ke depan. “Yang sekarang belajar, berusaha, dan berdoa,” tuturnya.

Dalam pandangan Kepala MAN IC Serpong, Dra. Persahini Sidik, Tita yang hobi membaca dan menggambar ini termasuk anak yang baik dan cekatan. Ia sanggup memimpin teman-temannya. Menurutnya, ia termasuk anak yang rajin dan bisa diandalkan untuk bidang-bidang tertentu. Di sekolah, Tita aktif di organisasi siswa intra sekolah (OSIS. Bagi Tita, OSIS menjadi tempat yang baik untuk melatih diri berorganisasi. Apalagi OSIS di MAN IC tergolong cukup otonom dalam memutuskan kebijakan-kebijakan internal sehingga bisa lebih berkreasi. Tita juga rajin dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti olahraga basket dan English Club. [Red: Anam]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here